Sukseskan Posko Mudik Dr. Salim di Dapil, Bukhori Siagakan Layanan Ambulance

Semarang (01/05) — Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah 1 Bukhori Yusuf menyiagakan unit ambulans di posko mudik Dr. Salim yang tersebar di Kabupaten Semarang dan Kota Semarang.

Posko Mudik Dr. Salim di Kabupaten Semarang sendiri tepatnya berlokasi di depan Nurist Mart Tengaran, sementara untuk posko mudik di Kota Semarang bertempat di Kecamatan Genuk.

“Suasana mudik tahun ini begitu semarak dan padat. Kemenhub bahkan memprediksi sebanyak 85 juta orang melakukan mudik pada tahun ini setelah sebelumnya tertahan selama 2 tahun akibat pembatasan selama pandemi. Merespons hal itu, sebagaimana biasa kami lakukan pada momentum mudik di tahun-tahun sebelumnya, kami menyediakan posko mudik untuk melayani para musafir di sejumlah titik strategis di Jawa Tengah yang ramai dilintasi,” terang Bukhori, Sabtu (30/04/2022).

 

Bukhori menjelaskan, Posko Mudik Dr. Salim menyediakan sejumlah layanan yang dibutuhkan oleh pemudik diantaranya tempat istirahat, kamar mandi, layanan kesehatan, tempat salat, ruang laktasi.

Selain menyiagakan unit ambulans, Posko mudik Dr. Salim yang tersebar di beberapa titik juga menyiapkan unit mobil layanan dan mobil SAR. Semua layanan bagi para pemudik itu disediakan secara gratis.

“Berangkat dari perasaan yang sama untuk menghadirkan temu dan riang di tengah keluarga yang rindu di rumah, PKS berkomitmen untuk menyukseskan mudik tahun 2022 yang aman, nyaman, dan menyenangkan. Adalah sebuah kehormatan sekaligus kebahagiaan bagi kami bisa melayanai masyarakat yang hendak bersilaturahim,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi VIII DPR RI ini mengimbau pemudik untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Dirinya juga mendorong pemerintah untuk memastikan segala fasilitas umum maupun posko mudik yang telah disediakan terpelihara dengan baik dan dapat berfungsi secara optimal dalam memberikan kemudahan dan kelancaran bagi kepentingan pemudik.

“Utamakan berdoa sebelum memulai perjalanan. Sementara, bagi pemudik yang membawa kendaraan pribadi disarankan berhati-hati dalam berkendara. Silakan segera beristirahat di posko mudik yang telah disediakan jika merasa kantuk dan lelah. Sebab, keluarga di kampung halaman telah menanti dengan cemas dan harap. Semoga Allah melindungi para pemudik sehingga bisa tiba dengan utuh dan selamat,” pungkasnya.

https://fraksi.pks.id/2022/05/01/sukseskan-posko-mudik-dr-salim-di-dapil-bukhori-siagakan-layanan-ambulance/

Posted in Tak Berkategori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *