Masa Reses, Bukhori Serahkan Bantuan Bedah Rumah RST untuk Keluarga Prasejahtera

Kabupaten Kendal (03/01) — Anggota DPR RI Fraksi PKS Bukhori menyerahkan bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Kendal dengan total nilai bantuan sebanyak Rp 1,8 miliar.

Seremoni penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal.

“Bantuan berupa paket bedah rumah untuk keluarga prasejahtera ini diberikan dengan tujuan agar penerima manfaat dapat terangkat status sosial dan ekonominya melalui pemberdayaan ekonomi berbasis tempat tinggal,” terang Bukhori usai penyerahan bantuan di Balai Desa Sumbersari, Kendal (02/01/2022).

Anggota Komisi VIII DPR ini menjelaskan, penerima bantuan RST ini didorong agar menyediakan tempat usaha di salah satu sudut rumah yang sudah selesai direnovasi. Tempat usaha tersebut bisa berupa warung atau kios sederhana.

“Nantinya, rumah tersebut tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal yang layak, tetapi juga sebagai modal untuk menjalankan usaha. Tidak sampai di situ, DPR bersama mitra terkait juga akan melakukan pendampingan bagi penerima manfaat agar dapat menjalankan usahanya dengan memadai, mulai dari pendampingan untuk memperoleh akses permodalan hingga membantu pemasaran produk,” ujarnya.

Sementara, Camat Ngampel, Mugiyono, mengaku bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Bukhori selaku wakil rakyat dari Kabupaten Kendal. Mugiyono mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan adanya program bedah rumah yang menyasar warganya yang kurang mampu.

“Kami, camat beserta para kepala desa, se-kecamatan Ngampel siap mengawal dan menyukseskan program advokasi Pak Kiai Bukhori di wilayah kami sekaligus memastikan penerima manfaat dapat menggunakan bantuan yang diperoleh sesuai dengan peruntukannya. Kami siap membantu bilamana terjadi kendala teknis di lapangan,” pungkasnya.

Referensi:
https://fraksi.pks.id/2023/01/03/masa-reses-bukhori-serahkan-bantuan-bedah-rumah-rst-untuk-keluarga-prasejahtera/
Posted in Kendal, Kundapil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *