Dukung Pemberdayaan Ekonomi Konstituen, Bukhori Beri Bantuan Prokus bagi Pelaku Usaha Mikro

Semarang (06/01) — Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf menyerahkan bantuan program kewirausahaan sosial (Prokus) senilai Rp 191 Juta kepada pelaku usaha berbasis pemberdayaan masyarakat yang tersebar di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kota Salatiga.

Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi Bukhori terhadap kepedulian pelaku usaha terhadap lingkungannya.

“Tren bisnis saat ini adalah menghasilkan profit seraya memberi daya dukung terhadap lingkungan. Kami berterima kasih kepada para pelaku usaha yang tidak hanya memikirkan urusan perutnya saja, tetapi juga ikut berkontribusi terhadap pengembangan potensi wilayah dan masyarakatnya sehingga dapat tumbuh bersama,” terang Bukhori usai penyerahan bantuan prokus di Kota Semarang, Selasa (03/01/2023).

Anggota DPR Dapil Jawa Tengah 1 ini menjelaskan, bantuan Prokus diberikan kepada 18 kelompok usaha dimana masing-masing kelompok memperoleh bantuan stimulus usaha sebesar Rp 6 sampai 10 juta per kelompok. Kelompok usaha tersebut bergerak di berbagai jenis bidang usaha. Mulai dari usaha pembuatan telur asin, madu, hingga produk olahan ikan.

“Bantuan ini diberikan merespons aspirasi para pelaku usaha mikro di dapil kami yang mengeluhkan sulitnya akses permodalan untuk memulihkan usaha mereka setelah diterjang pandemi. Alhamdulillah aspirasi itu bisa kami realisasikan saat ini,” ungkap Bukhori.

Sementara itu, Suparwati, selaku penerima manfaat bantuan prokus mengapresiasi program hasil advokasi Bukhori tersebut. Ibu yang menjalankan usahanya di bidang pembuatan telur asin tersebut mengaku senang dengan adanya bantuan itu.

“Terima kasih Pak Bukhori atas perhatiannya terhadap pelaku usaha kecil. Bantuan ini akan kami gunakan sebaik mungkin untuk mengembangkan usaha yang telah berjalan selama ini. Semoga Allah membalas kebaikan Pak Bukhori,” pungkasnya.

Referensi:
https://fraksi.pks.id/2023/01/06/dukung-pemberdayaan-ekonomi-konstituen-bukhori-beri-bantuan-prokus-bagi-pelaku-usaha-mikro/
Posted in Kota Semarang, Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *